Partai Berkarya Akan Bertemu PKS Sore Ini, Gerindra: Silaturahmi Politik Bagus-Bagus Saja

Felldy Utama ยท Selasa, 19 November 2019 - 14:18 WIB
Partai Berkarya Akan Bertemu PKS Sore Ini, Gerindra: Silaturahmi Politik Bagus-Bagus Saja

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sore ini. Pertemuan itu disebut-sebut akan membahas penguatan pelembagaan opisisi bagi demokrasi yang sehat.

Menanggapi pertemuan itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak mengetahui persis apakah pertemuan tersebut benar untuk membahas soal penguatan oposisi atau sekadar silaturahmi politik biasa.

"Saya enggak tahu apakah itu untuk menyolidkan oposisi atau silahturami politik. Kalau silaturahmi politik, apapun bentuknya menurut saya sih bagus-bagus saja," kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Menurut dia, politik itu terbilang sangat dinamis. Setiap partai politik butuh saling bertemu untuk memperkuat tali silaturahmi satu sama lain. "Tentunya untuk kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Dasco enggan berkomentar saat disinggung tidak efektifnya penguatan oposisi lantaran Partai Berkarya tak memiliki kekuatan politik di parlemen. Menurut dia, hanya Partai Berkarya dan PKS yang bisa menjawab soal langkah politik tersebut.

"Saya enggak tahu soal efektif atau enggaknya karena nanti yang menjalankan teman-teman itu. Nah, justru pertanyaan itu tolong ditanyakan saja kepada kawan-kawan yang akan melakukan pertemuan sore ini," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) akan mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera(PKS), Selasa (19/11/2019) sore. Pertemuan tersebut terkait sikap Partai Berkarya yang memilih untuk berada di luar Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) atau oposisi.

Ketua DPP PKS, Pipin Sopian mengatakan, sesuai agenda Partai Berkarya akan datang ke Kantor DPP PKS pukul 16.00 WIB. Tommy Soeharto beserta jajaran elite Partai Berkarya akan disambut Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal.

"Pelembagaan oposisi untuk menyehatkan demokrasi," ujar Pipin di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Editor : Djibril Muhammad