Partai Perindo Dukung Surya-Taufik Zainal di Pilkada Asahan 2020

Okezone ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 20:29 WIB
Partai Perindo Dukung Surya-Taufik Zainal di Pilkada Asahan 2020

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (tiga dari kanan) menyerahkan surat rekomendasi kepada H Surya (kedua kanan) dan Taufik Zainal (kanan) disaksikan Waketum Perindo Syafril Nasution (keempat kiri), Selasa (17/3/2020). (Foto: Koran SINDO/Eko Purwanto).

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo kembali memberikan rekomendasi kepada pasangan calon bupati-wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2020. Kali ini dukungan diberikan kepada pasangan Surya dan Taufik Zainal Abidin di Pilkada Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Rekomendasi diberikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq disaksikan Wakil Ketua Umum Syafril Nasution. Penyerahan berlangsung di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita sudah mengambil satu keputusan, atas nama partai memutuskan kepada Pak Surya dan Pak Taufik untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Asahan," kata Rofiq, Selasa (17/3/2020).

Rofiq memastikan Perindo akan all out berjuang memenangkan Surya Taufik. Seluruh kader akan dikerahkan untuk memuluskan duet ini ke tampuk kepemimpinan Asahan.

Pasien suspect virus korona di RSUD Parepare. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan menegaskan hal sama. Menurut dia, Perindo Sumut siap memenangkan Surya-Taufik. Pasangan ini mempunyai rekam jejak baik dan diyakini dapat membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi Asahan.

"Kita lihat rekam jejaknya, kesamaan visi dan misi dalam membangun Asahan tentunya juga sama dengan cita-cita Partai Perindo. Kita lihat hal itu dan juga dengan peluang kemenangan, karena kita berharap yang kita dukung sebagai pemenang," ujarnya.

Sementara itu Calon Bupati Asahan Surya mengatakan, visi-misi yang diusungnya yaitu memajukan dan menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Asahan. Dirinya ingin masyarakat Asahan menjadi yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

”Karena saya meneruskan pemerintahan ini pasca-meninggalnya bupati kami, almarhum Taufan Gama Simatupang maka substansi visi misi dari pemerintah ini tidak hilang dan diperkuat hingga visi kami berdua namanya visi-misi masyarakat Asahan yang sejahtera yang religius dan berkarakter inilah visi misi kami untuk 2020-2024 nanti," tutur Surya.

Dirinya meyakini bahwa dukungan Partai Perindo dapat memenangkan kontestasi politik tersebut.

"Karena kita sudah bisa mengambil perbandingan memang apa yang kami laksanakan, apa yang saya laksanakan itu belum seluruhnya merupakan harapan dari masyarakat tapi saya tahu apa yang harus saya kerjakan untuk 5 tahun kedepan," kata dia.

Editor : Zen Teguh