PDIP Belum Dengar Langsung Ahok Ingin Kampanye Jokowi-Maruf

Ilma De Sabrini ยท Senin, 13 Agustus 2018 - 16:38:00 WIB
PDIP Belum Dengar Langsung Ahok Ingin Kampanye Jokowi-Maruf
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

JAKARTA, iNews.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan ingin menjadi bagian tim kampanye pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Maruf Amin. Keinginan itu diungkap Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengaku telah menerima surat Ahok yang mengatakan ingin turut memenangkan Jokowi-Maruf. "Kemarin Ahok tulis surat ke saya. Bilang ‘Saya senang pak. Kalau saya ke luar dari penjara, saya ingin juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’," ujar Luhut mengutip surat Ahok, Minggu (12/8/2018).

Merespons kabar tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai salah satu pengusung Jokowi-Maruf mengaku belum mendengar langsung pengakuan tersebut.

PDIP juga belum menentukan sikap seandainya keinginan Ahok sebagaimana disampaikan Luhut benar adanya. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, saat ini parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja sudah menyelesaikan struktur tim pemenangan.

"Kami belum terima informasi tersebut. Tetapi intinya, seluruh yang masuk tim kampanye itu kami berikan pembekalan-pembekalan yang cukup sehingga mereka dalam satu narasi yang sama dengan Pak Jokowi dan Kiai Maruf," kata Hasto usai memberikan pembekalan Juru Bicara Jokowi-Maruf di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Hasto mengaku, dirinya telah mendengar kabar mengenai keinginan Ahok. Namun hal itu perlun dikonfirmasi lagi. ”Benarkah niatan itu. Prinsipnya kami kerja kolektif, setiap representasi partai yang ditugakan adalah mereka-mereka yang punya pengalaman luas di pemenangan" ujarnya.

Editor : Zen Teguh