Peduli Lingkungan, MNC Leasing Gandeng MNC Peduli Tanam 1.000 Mangrove di PIK

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 20:55 WIB
Peduli Lingkungan, MNC Leasing Gandeng MNC Peduli Tanam 1.000 Mangrove di PIK

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo bersama Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala saat menanam Mangrove di PIK, Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - MNC Leasing menggandeng MNC Peduli menggelar penanaman 1.000 bibit tanaman Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020). Penanaman dilakukan Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala bersama Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, penanaman Mangrove sangat penting karena dapat melindungi pesisir Indonesia dari erosi maupun abrasi yang terus-menerus terjadi. Kondisi tersebut ternyata juga terjadi di Jakarta.

Menurut dia, penenaman Mangrove berguna untuk memperkaya flora dan fauna air payau yang hidup dari pohon Mangrove. Selain itu, juga dapat meningkatkan dampak positif bagi ekonomi dan kualitas lingkungan hidup secara luas.

"Dan tentunya kami senang melestarikan lingkungan, harapannya juga terus ikut serta membantu lingkungan kami bukan cuma dalam segi bantuan sosial tapi juga pelestarian lingkungan," kata Jessica di lokasi, Jumat (13/3/2020).

Dia juga mengajak masyarakat dari kalangan manapun untuk peduli terhadap keberlangsungan lingkungan. Sedangkan, MNC Group yang merupakan korporasi, ikut turun tangan membantu menjaga keasrian alam.

"Tujuan dari penanaman ini, kita tahu bahwa global warming itu menjadi isu seluruh dunia, kami sebagai korporasi tentu ada peran membantu mencegah terus meningkat jadi salah satu cara adalah menanam penghijauan," ujarnya.

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo saat menanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)
Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo saat menanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (13/3/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Dirut MNC Leasing Paulus Cholot Janala menyampaikan, penanaman bibit tanaman Mangrove merupakan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dan salah satu keuangan berkelanjutan yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi perusahaan pembiayaan sejak tahun 2020.

"Jadi penanaman Mangrove ini semua tim MNC Leasing mengerti penanaman ini sangat berguna terutama bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai," katanya.

Pada acara yang sama MNC Leasing juga memberikan edukasi kepada karyawannya terkait keuangan berkelanjutan serta manfaat dari penanaman pohon Mangrove.

"Harapan kami agar MNC Leasing ke depannya dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan lingkungan. Hal ini menjadi salah satu tujuan kami MNC Leasing sesuai dengan spirit kami mewujudkan organisasi yang berorientasi pada planet, people and profit," tutur Paulus.

Editor : Djibril Muhammad