Pejabat Pemkot Padang Silaturahmi ke iNews, Paparkan Tiga Program Unggulan

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 17:47 WIB
Pejabat Pemkot Padang Silaturahmi ke iNews, Paparkan Tiga Program Unggulan

Rombongan pejabat Pemkot Padang berdiskusi dengan direksi iNews di iNews Tower, Jakarta, Jumat (31/1/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Amasrul bersama rombongan mengunjungi kantor redaksi iNews di iNews Tower, Jakarta, Jumat (31/1/2020). Kunjungan ini selain untuk mempererat silaturahmi, juga menjadi ajang bertukar pikiran.

Dalam kunjungannya ini, Amasrul memaparkan sejumlah program yang menjadi fokus Pemkot Padang. Setidaknya terdapat tiga program unggulan daerah yang dipimpin Wali Kota Mahyeldi itu.

"Pertama, visi ke depan bagaimana meningkatkan masyarakat madani yang berbasis pendidikan, perdagangan, dan pariwisata," kata Amasrul.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldi, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Direktur Utama PDAM Padang Hendra Pebrizal dan Kabag Humas Amrizal Rengganis.

Mereka disambut antara lain oleh Direktur Legal, Corsec dan Network iNews Wijaya Kusuma, Direktur Pemberitaan MNC Media Ray Wijaya dan Pemimpin Redaksi iNews.id Masirom.

Amasrul menuturkan, Padang memiliki banyak destinasi wisata indah yang menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Destinasi wisata itu beragam, mulai pantai, pulau, gunung, hingga hutan kota.

Beberapa objek wisata itu antara lain Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Pantai Air Manis Batu Malin Kundang, dan Pulau Cubadak.

"Program unggulan kita, salah satunya pariwisata. Padang memiliki banyak tempat-tempat indah, tapi ini belum banyak terinformasikan ke masyarakat. Dengan pertemuan ini semoga dapat ditindaklanjuti bagaimana program pariwisata tersebut terinformasikan," katanya.

Selain pariwisata, Padang juga ditopang oleh sektor perdagangan. Bermacam rempah nusantara di kota ini diperdagangkan hingga ke mancanegara. Gerak bisnis dan perdagangan juga didukung dengan kehadiran pelabuhan dan bandara internasional.

"Karena kita di pantai barat ya, Padang tempat ekspor barang barang daerah apakah dari rempah-rempag itu dari pada semua, dari Teluk Bayur. Kita perlu tingkatkan, orang harus tahu di mana sih Teluk Bayur itu," katanya.

Di bidang pendidikan, Padang juga dikenal dengan keberadaan Universitas Andalas. Untuk mendukung terus meningkatnya kualitas SDM lewat bidang pendidikan, Pemkot Padang akan menggratiskan masyarakat untuk belajar di kota lain.

"Karena Padang itu kota pendidikan. Kita ada Universitas Andalas sebagai (universitas) pertama di Sumatera. Kita fasilitasi, dan khusus anak Padang kuliah di luar kita gratiskan," ujarnya.


Editor : Zen Teguh