Pembentukan Karakter Mahasiswa Dinilai Penting dalam Bersikap Kritis

Felldy Utama ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:36 WIB
Pembentukan Karakter Mahasiswa Dinilai Penting dalam Bersikap Kritis

Duta Remaja Indonesia meluncurkan Rumah Remaja Kreatif di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). (Foto: Itimewa).

JAKARTA, iNews.id - Pembentukan karakter remaja dan mahasiswa dinilai penting agar berperan kritis, cerdas dan kreatif. Karakter tersebut diperlukan agar mahasiswa dan remaja dalam memberikan masukan kepada pemerintah tidak menyimpang dari koridor konstitusional.

Peluncuran Rumah Remaja Kreatif oleh Duta Remaja Indonesia diharapkan bisa menjalankan prorgam pembentukan karakter tersebut. Kemudian karakter tadi juga berperan membangun adab dan akhlak generasi.

"Harapannya Rumah Remaja Kreatif nanti mampu mebuat integrity learning untuk mewujudkan itu semua," ujar Pembina Remaja, Siti Marifah, Rabu (16/10/2019).

Dia menceritakan, perjalanan Bung Karno dan pemuda Indonesia waktu memulai pergerakan nasional dari kamar kosan dan tempat sempit. Rumah Remaja Kreatif diharapkan bisa memulai dan membangun negara ini lebih baik lagi

"Bisa menghasilkan karya-karya kreatif untuk bangsa dan negara Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Tantang Relawan Milenial Lakukan Langkah Konkret

Pada kesempatan yang sama panitia peluncuran Rumah Remaja Kreatif, Gatra dalam sambutannya mengatakan, Rumah Remaja Kreatif akan menjadi laboratorium bagi generasi milenial. Selain itu menjadi rumah kreatif bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya.

"Sehingga ke depannya kita bisa terus bersinergi dan berkontribusi dalam rangka mewujudkan Indonesia maju," ucapnya.

Peluncuran Rumah Remaja Kreatif dilaksanakan Rabu (16/10/2019) di kawasan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan. Hadir di acara tersebut, Diaz Hendropriyono, Rahmat Hamka, Zainal Abidin, Jimbo, Agus Tanjung dan para remaja milenial dari berbagai kampus dan komunitas.


Editor : Kurnia Illahi