Pengamanan Debat Pilpres, Polda Metro Jaya Koordinasi dengan KPU

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 19:36 WIB
Pengamanan Debat Pilpres, Polda Metro Jaya Koordinasi dengan KPU

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya acara debat Pilpres 2019 pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta. Namun, belum diketahui berapa personel yang dikerahkan untuk pengamanan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara. Koordinasi termasuk menyangkut meknisme acara debat.

"Tentunya itu merupakan agenda dari KPU pusat ya berkaitan dengan debat capres dan cawapres," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA:

Persiapan Debat Pilpres, Erick Thohir Temui JK di Istana Wapres

KPU Serahkan 20 Pertanyaan Debat kepada Timses Capres dan Cawapres

KPU memutuskan untuk membagi acara debat pertama pilpres dalam enam segmen. Keputusan tersebut berdasarkan rapat bersama antara KPU, perwakilan tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabwo-Sandi.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, segmen pertama akan diisi dengan pemaparan visi misi pasangan calon (paslon). Segmen kedua dan ketiga, masing-masing paslon akan menjawab  pertanyaan dari para pakar atau panelis.

"Segmen keempat dan kelima itu debat antar kandidat. Jadi pertanyaan yang diajukan oleh masing masing paslon kepada paslon yang lain itu segmen keempat dan kelima," ujar Arief di Gedung KPU, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Segmen terakhir atau keenam akan ada pernyataan penutup dari masing-masing paslon. Dalam debat kali ini KPU mengusung konsep baru, yakni akan menggelar konferensi pers secara bersama-sama usai debat.


Editor : Kurnia Illahi