Perindo Serahkan Laporan Dana Kampanye Rp228 Miliar

Felldy Utama ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 20:19 WIB
Perindo Serahkan Laporan Dana Kampanye Rp228 Miliar

Partai Perindo menyerahkan Laporan Dana Penerimaan dan Pengeluaran Kampanye (LPPDK) Pemilu 2019 kepada KPU di Jakarta, Kamis (2/5/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id, - Partai Perindo memenuhi kewajibannya menyerahkan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Total dana yang dilaporkan yakni Rp228 miliar.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Muhammad Sopiyan menuturkan, penyerahan laporan ini menjalankan amanat peraturan perundang-undangan sebagaimana tertuang dalam Peraturan KPU.

"Partai Perindo hari ini melaporkan dana penerimaan dan pengeluaran kampanye sebesar Rp228 miliar," kata Sopiyan usai menyerahkan LPPDK di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Dia menjelaskan, dalam laporan ini hasil penerimaan dan pengeluaran dana kampanye seimbang. Artinya, semua dana kampanye habis terpakai.

Menurut dia, semua dana tersebut dialokasikan untuk kepentingan kampanye para caleg dan juga kegiatan partai Perindo selama tahapan masa kampanye Pemilu 2019.

"Paling besar itu banyak di APK (alat peraga kampanye), kampanye (caleg) dan sosialisasi tentunya," kata dia.

Sopiyan lantas membeberkan sumber dana partai berlambang burung Rajawali tersebut. Dana berasal dari internal partai.

"Sumber dana, pertama dari ketua umum kami (Hary Tanoesoedibjo/HT) dan kedua dari beberapa caleg. Sumber yang saya sebutkan ini adalah masing-masing akumulasi dari laporan kegiatan kampanye caleg dan partai," ujarnya.

Pantauan iNews.id, dalam pelaporan itu Partai Perindo membawa dokumen dalam 11 kotak kontainer plastik berwarna merah. Perindo dilayani dengan baik oleh petugas KPU.


Editor : Zen Teguh