Peringati Hari Kartini, Perempuan Golkar Peduli Salurkan Bantuan 20 Ton Beras

Felldy Utama ยท Rabu, 22 April 2020 - 15:39 WIB
Peringati Hari Kartini, Perempuan Golkar Peduli Salurkan Bantuan 20 Ton Beras

Penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto menerima donasi dari Ketua Komisi I DPR Meutya Havidz, berupa 20 Ton beras untuk perempuan terdampak pandemi virus corona (Covid-19). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Perempuan Golkar Peduli menjadikan momentum peringatan Hari Kartini tahun ini untuk saling berbagi di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Perempuan Golkar Peduli akan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan, yang terdampak Covid-19.

Penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan, pada hari ini, pihaknya telah menerima donasi dari Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid, berupa 20 Ton beras. Penyerahan itu dilakukan di kediaman Yanti Airlangga Hartarto, di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (22/4/2020).

"Sasarannya terutama kepada perempuan atau ibu-ibu Indonesia karena kita dalam rangka Hari Kartini, maka kepedulian kita kepada para ibu dan perempuan," katanya usai menerima donasi beras yang diserahkan langsung Meutya Viada Hafid.

Yanti menyampaikan, bantuan 20 ton beras ini akan dibagikan kepada masyarakat yang mebutuhkan masing-masing sebanyak 5 kilogram (Kg). Beras ini selanjutnya akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk segera dilakukan pendataan.

Penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)
Penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga Hartarto. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

Di samping itu, istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini tak lupa menitipkan pesan kepada seluruh kaum ibu-ibu dan perempuan untuk senantiasa menjaga kesehatan keluarga. Yanti juga mengajak perempuan untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat keseharian tetap produktif.

"Sebagai perempuan Indonesia, ibu-ibu agar lebih menjaga kesehatan keluarga masing-masing dengan tetap di rumah, menjaga asupan (makanan) untuk keluarga, juga melakukan pekerjaan yang ekstra di rumah," ujarnya.

Meutya Hafid mengungkapkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bagian kecil dari perjuangan perempuan saat ini di tengah Covid-19. Bantuan ini juga sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai perjuangan RA Kartini.

"Banyak yang bisa dilakukan kaum perempuan di tengah kondisi sulit saat pandemi sekarang ini. Salah satunya dengan berbagi kebutuhan pokok bagi yang membutuhkan," katanya.

Meutya mengajak kaum perempuan di Indonesia terus berdoa agar pandemi Covid-19 cepat teratasi dan berakhir. "Agar bangsa Indonesia dapat kembali berkiprah untuk turut serta memajukan bangsa dan negara yang tercinta ini," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad