Peringati Imlek 2022, PDIP Singgung Momen Megawati Tunjuk Ahok Jadi Cagub DKI

Felldy Utama ยท Selasa, 01 Februari 2022 - 18:13:00 WIB
Peringati Imlek 2022, PDIP Singgung Momen Megawati Tunjuk Ahok Jadi Cagub DKI
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyinggung momen Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju sebagai calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2017 silam. Hal itu disinggung di momen perayaan Imlek 2022.

Hasto mengatakan bahwa dengan merayakan Imlek, PDIP ingin membangun sebuah keharmonisan bangsa. Hal itu juga sesuai yang diinginkan oleh Megawati Soekarnoputri.

"Sehingga dengan merayakan keharmonisan di dalam Imlek ini kita dapat membangun tekad persatuan. Inilah yang diinginkan PDI Perjuangan khususnya ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto saat merayakan Imlek Tahun 2022 yang dilaksanakan di Gedung Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP secara virtual, Selasa (1/2/20222). 

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan Megawati sendiri sudah membuktikan keinginan tersebut. Hal itu terbukti ketika Megawati mengusung Ahok menjadi Cagub DKI dari PDIP.

"Kita tak melihat etnisnya. Pak Ahok ketika dicalonkan menjadi Calon Gubernur DKI, bukan karena dilihat etnisnya tetapi kualifikasi kepemimpinannya," ujar dia.

"Itulah yang menjadi karakter Pancasila dibumikan dalam seluruh kehidupan berbangsa dan bernegara. Inilah Indonesia tanpa diskriminasi," tutur dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel: