Peternak Ayam Ditangkap karena Bentangkan Poster Aspirasi, Ketua DPD Minta Aparat Tak Represif

Kurnia Illahi · Minggu, 12 September 2021 - 15:46:00 WIB
Peternak Ayam Ditangkap karena Bentangkan Poster Aspirasi, Ketua DPD Minta Aparat Tak Represif
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. DPD).

SURABAYA, iNews.id - Penangkapan pria di Blitar, Jawa Timur akibat membentangkan poster saat iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas di Jalan Moh Hatta Blitar, Selasa (7/9/2021) dinilai berlebihan. Pria berinisial S yang merupakan anggota asosiasi peternak ayam membentangkan poster bertuliskan 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar' merupakan bentuk penyampaian aspirasi.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, masyarakat memerlukan jalan penyaluran aspirasi atas kesulitan yang dihadapi. Dia menuturkan, penangkapan terhadap orang karena menyampaikan aspirasi telah menciderai demokrasi. 

"Aparat keamanan diharapkan tidak perlu bertindak terlalu represif terhadap ulah seorang peternak ayam petelur yang melakukan aksi membentangkan spanduk saat Presiden Jokowi melintas pada saat kunjungan ke Kota Blitar," ujar La Nyalla, Minggu (12/9/2021). 

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan pria tersebut merupakan persoalan mendesak yang dihadapi para peternak telur selama ini ikut berjasa menggerakkan perekonomian nasional melalui penyediaan pangan yang baik untuk masyarakat. 

"Keluhan yang disampaikan peternak itu sekitar masalah melambungnya harga jagung, sehingga menyebabkan kerugian karena penjualan telur ayam cenderung terus menurun," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: