Petugas Padamkan Api yang Membakar Asrama Brimob di Jalan KS Tubun

Okezone, Den Helmi Sajangbati ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 06:30 WIB
Petugas Padamkan Api yang Membakar Asrama Brimob di Jalan KS Tubun

Kebakaran melanda asrama Brimob di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019) dini hari. (Foto: iNews/Helmi)

JAKARTA, iNews.id – Asrama Brimob Polri di Jalan KS Tubun Petamburan, Jakarta Barat, terbakar pada Rabu (22/5/2019) pagi. Api pertama kali terlihat sekira pukul 04.30 WIB.

Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP), Rompis Romlih mengatakan, api terlibat di bagian depan Asrama Brimob. Petugas awalnya mengalami kesulitan untuk menjinakkan api.

“Saat api menyala masuk agak sulit karena masyarakat kita tidak diperkenankan masuk. Tapi kita berusaha untuk menembus,” katanya, Rabu (22/5/2019).

Dia mengatakan, kebakaran itu melanda bagian depan Asrama Brimob. Namun, saat ini, ia mengatakan saat ini pihaknya sudah dapat mengendalikan api. “Kebakaran bagian depan Asrama Brimob. Api sudah kondusif,” ucapnya.

BACA JUGA: Rabu Dini Hari, Asrama Brimob di Petamburan Terbakar

Sebelumnya, massa yang dipukul mundur oleh petugas kepolisian dini hari tadi bertindak anarkistis dengan mengepung asrama Brigade Mobil (Brimob) Polri yang berada di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat. Tindakan massa itu juga dibantu oleh warga sekitar lokasi sehingga mereka semakin nekat melakukan aksi tersebut.

Selain melakukan penyerangan, massa yang semakin brutal nekat membakar sejumlah kendaraan dinas yang terparkir di halaman asarma. Pos polisi yang berada di kawasan itu juga tak luput jadi sasaran pembakaran.

Massa juga menyerang petugas yang hendak memukul mundur massa dengan batu serta bom molotov.


Editor : Ahmad Islamy Jamil