Pidato Kebangsaan, Prabowo Ungkap Strategi Jalankan Pemerintahan

Felldy Utama ยท Senin, 14 Januari 2019 - 21:45 WIB
Pidato Kebangsaan, Prabowo Ungkap Strategi Jalankan Pemerintahan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Foto: iNews.id/Feldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan strategi dalam mengatur pemerintahan lima tahun ke depan, jika memenangkan Pilpres 2019. Prabowo bersama Sandiaga Uno akan melakukan reorientasi (peninjauan kembali) pembangunan dan pengelolaan negara. 

Prabowo mengatakan, reorientasi sangat penting dan menjadi pokok-pokok pemikiran dalam mewujudkan cita-cita Bangsa.

“Apa yang harus kita lakukan adalah melakukan reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia,” kata Prabowo dalam acara pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Senin (14/1/2019).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menuturkan, ada lima langkah untuk mewujudkan reorientasi pembangunan dan pengelolaan Republik Indonesia. Pertama swasembada pangan, kedua swasembada energi (bahan bakar), ketiga swasembada air bersih, dan keempat memiliki lembaga pemerintahan dan penegak hukum yang kuat dan jujur.

“Kelima, angkatan perang yang unggul. Di mana memiliki tentara yang kuat, tentara yang setia kepada rakyat dan bangsa, tentara yang tidak kalah dengan tentara-tentara terbaik di dunia,” ujar dia.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto