Pilpres 2019, Sandi Akan Pindahkan Markas Perjuangan ke Jateng

Felldy Utama ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 16:55 WIB
Pilpres 2019, Sandi Akan Pindahkan Markas Perjuangan ke Jateng

Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said meresmikan posko relawan di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/12/2018). (Foto: Istimewa).

TEGAL, iNews.id - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan menang di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilpres 2019. Atas pertimbangan tersebut, Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno akan memindahkan markas perjuangannya ke Jateng.

Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, hasil Pilgub Jateng 2018 yang diperolehnya sebesar 41,23 persen menjadi modal yang harus dipertahankan. Bahkan, dia bertekad akan meningkatkan perolehan suara di Jateng.

"Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional," ujar Sudirman ketika meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya, perhatian yang lebih besar di wilayah Jateng sangat berpengaruh untuk peningkatan persentase perolehan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu lebih besar dari hasil Pilgub Jateng.

BACA JUGA:

Bupati Jepara Tersangka KPK, Ganjar: Sudah Kami Warning Terus-Menerus

Bupati Jepara Tersangka KPK, Pelayanan Publik Bisa Terganggu

"Saya meyakini hasilnya akan lebih baik dari hasil pilgub karena Sandi akan lebih banyak turun menyapa masyarakat Jateng," ucapnya.

Pada Pilpres 2014 secara nasional Prabowo kalah 8 juta suara. Sementara, jumlah suara Jokowi secara nasional, enam juta suara di antaranya diperoleh dari Jateng.

"Kalau persentase perolehan suara pasangan 02 nanti seperti Pilgub Jateng kemarin saja Insya Allah kita menang," katanya.

Pernyataan yang sama disampaikan Sudirman saat deklarasi Relawan Prabowo Nusantara (RPN) di Brebes, Jateng.


Editor : Kurnia Illahi