PKS Buka Pintu untuk Sandiaga Uno

Aditya Pratama ยท Minggu, 28 Juli 2019 - 01:27 WIB
PKS Buka Pintu untuk Sandiaga Uno

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu selebar-lebarnya kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno jika ingin merapat. Diketahui, Sandi sampai saat ini belum memiliki partai politik (parpol) setelah keluar dari Partai Gerindra sebelum gelaran Pilpres 2019.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, Sandi memiliki kemiripan dengan partainya. Selain itu, pemikiran Sandi juga diklaim sejalan dengan PKS.

"PKS sangat gembira kalau Mas Sandi mau gabung. Kami sama Sandi ini saya personal sangat dekat, PKS sama pikirannya," kata Mardani usai diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Utak Atik Manuver Elit' di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA:

PKS: Parpol Pendukung Prabowo-Sandi Paling Baik Jadi Oposisi

PKS Puji BG sebagai Aktor di Balik Pertemuan Megawati-Prabowo

Ada BG di Pertemuan Mega-Prabowo, PKS Teringat Peran Taufiq Kiemas

 

 

 

Mardani menyampaikan, pihaknya akan menghargai pilihan Sandi yang ingin rehat sejenak dari dunia politik usai kalah pada Pilpres 2019.

"Tapi kami menghargai Mas Sandi sudah bilang dia ingin take a break," ucapnya.

Sebelum memilih terjun ke dunia politik, Sandiaga Uno yang juga seorang pengusaha bergabung dengan Partai Gerindra, termasuk saat dicalonkan dan terpilih menjadi wakil gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan.

Namun, ketika namanya masuk menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto, Sandi memilih hengkang dari partai berlambang burung garuda itu agar pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak berasal dari satu partai.


Editor : Djibril Muhammad