PKS Ingatkan Ma’ruf Amin soal Pernyataan PAUD Terpapar Radikalisme

Sindonews · Kamis, 05 Desember 2019 - 09:41 WIB
PKS Ingatkan Ma’ruf Amin soal Pernyataan PAUD Terpapar Radikalisme

Presiden PKS Sohibul Iman. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang memperkirakan banyak lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) yang terpapar ajaran radikalisme, menuai polemik. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, meminta agar lontaran-lontaran yang disampaikan pemerintah harus berdasarkan fakta yang jelas.

Untuk itu, dia meminta Ma’ruf Amin berhati-hati, karena ini menyangkut masalah yang serius. Segala sesuatunya harus berdasarkan kajian dan pertimbangan yang matang. “Karena kali ada sekadar satu kasus kemudian dilempar, itu terlalu menyimplifikasi, menyederhanakan masalah,” kata Sohibul di Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam.

Terkait masalah ini, dia mengaku sependapat dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, bahwa pemerintah jangan gampang menggunakan istilah “terpapar” radikalisme. Pasalnya, dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang, semua berpotensi menjadi terpapar.

“Tapi apakah itu semua kemudian menjadi sesuatu yang kita anggap berbahaya? Jadi harus juga ada kadar-kadar yang kita takar gitu, dan seberapa menggejala,” tutur mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Oleh karena itu, Sohibul mengingatkan pemerintah untuk lebih berhati-hati dalam menyampaikan sesuatu. “Kita harap Pak Wapres yang kebetulan beliau seorang ulama, sangat wise dan paham dengan masalah-masalah seperti itu,” ujarnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil