Polisi dan Demonstran Bentrok di Belakang Gedung DPR

Felldy Utama ยท Senin, 30 September 2019 - 17:52 WIB
Polisi dan Demonstran Bentrok di Belakang Gedung DPR

Demonstran dan Polisi bentrok di belakang Gedung DPR, Senin (30/9/2019)

JAKARTA, iNews.id - Demonstrasi yang dilakukan para pelajar di belakang gedung DPR RI berakhir ricuh karena mereka melemparkan batu ke arah polisi. Tidak butuh waktu lama, Satuan Brigade Mobil (Brimob) memukul mundur para demonstran dengan menembakkan gas air mata.

Berdasarkan pantauan iNews.id hingga pukul 16.12 WIB, demonstrasi masih berjalan kondusif. Mereka hanya menyuarakan kekecewaannya terhadap kinerja DPR. Sementara, aparat kepolisian hanya bersiap siaga dengan tamengnya.

Namun, situasi tersebut sempat memanas ketika ada sejumlah demonstran yang melemparkan botol plastik. Hanya saja, polisi mampu menenangkan situasi itu dengan pendekatan persuasif.

Tak berselang lama, sekitar pukul 16.29 WIB situasi tersebut pecah ketika sejumlah demonstran melemparkan batu ke arah polisi. Sempat bertahan dari hujan batu, akhirnya polisi memukul mundur demonstran dengan menembakkan gas air mata.

Tembakan tersebut ternyata tak membuat para demonstran ini takut, mereka tetap melemparkan batu hingga kembang api ke arah polisi. Kendaraan pengurai massa langsung diarahkan ke massa dengan menyemprot water cannon.

Hingga saat ini, bentrokan tersebut masih terus terjadi antara demonstran dengan polisi.

Editor : Djibril Muhammad