Polisi Sebut Pacar Berbohong, Ayah Alrmahum Yodi: Psikologisnya Belum Stabil

Okezone Hambali ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 00:01 WIB
Polisi Sebut Pacar Berbohong, Ayah Alrmahum Yodi: Psikologisnya Belum Stabil

Suwandi, ayah almarhum editor Metro TV Yodi Wibowo, di kediamannya di Tangerang Selatan (foto: Okezone/Hambali)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Ayah almarhum editor Metro TV Yodi Wibowo menyebut perbedaan keterangan yang diberikan oleh kekasih Yodi dengan saksi lainnya bukan upaya memberikan informasi palsu.

Polisi masih mendalami kasus kematian karyawan Metro TV, Yodi Prabowo dengan memeriksa saksi-saksi. Sejauh ini, total sudah ada 29 orang saksi yang diperiksa polisi.

"Sampai sekarang tim masih melakukan anev dan mendalami keterangan saksi. Sejauh ini sudah ada 29 orang saksi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020).

Salah satu saksi yang diperiksa polisi adalah Suci Fitri Rohmah, kekasih Yodi. Selama proses pemeriksaan, polisi menilai Fitri kurang terbuka dan pernyataannya belum sesuai dengan keterangan saksi atau barang bukti lainnya.

Menurut Suwandi, ayah almarhum Yodi, perbedaan pernyataan Suci dengan saksi lainnya disebabkan kondisi psikologis yang tengah berduka.

"Kalau saya memang biasa saja, nggak terlalu dekat sama dia (Suci), paling kalau lagi pas-pasan ketemu lagi main ke sini ya nyapa. Tapi enggak ada yang beda (gelagatnya), enggak mungkin ditutup-tutupin. Mungkin maksud keterangan polisi itu bukan berbohong, tapi kurang sinkron aja," kata Suwandi seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (18/7/2020).

Suwandi menambahkan, selama ini semua informasi yang dibutuhkan dalam penyelidikan telah disampaikan ke penyidik. Hingga saat ini, kata dia, cukup banyak petugas baik dari Polsek, Polres Jakarta Selatan hingga Polda Metro Jaya datang guna memperoleh keterangan.

"Ini kan banyak tim yang menyelidiki, kalau ada yang sedikit berbeda saya juga nggak tahu apa penyebabnya. Kayak kemarin aja itu pemilik warung dekat lokasi kejadian kan awalnya bilang nggak kenal, tapi terakhir dia bilang kenal, berbeda," ucapnya.

Editor : Arif Budiwinarto