Polisi Serahkan Berkas Kasus Pengancam Jokowi ke Kejaksaan

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 15:03 WIB
Polisi Serahkan Berkas Kasus Pengancam Jokowi ke Kejaksaan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas kasus Hermawan Susanto (HS). Hermawan ditetapkan tersangka karena mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, berkas kasus sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta untuk diperiksa kelengkapannya. Kapan waktu penyerahan berkasnya dia tidak mengungkapkan.

"Kapan berkasnya dikirim saya cek dulu ke penyidik ya," ujar Argo ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (14/7/2019).

BACA JUGA:

Polisi Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan Pengancam Jokowi

Tak Ditahan, Remaja Ancam Tembak Jokowi Dititipkan ke Panti Sosial

Dia menuturkan, saat ini masih menunggu balasan dari Kejati DKI. Ditreskrimum Polda Metro belum bisa memastikan berkas tersebut dinyatakan lengkap atau masih harus dikoreksi lagi.

"Berkas perkara sudah dikirim ke Kejaksaan," ucapnya.

Hermawan Susanto ditangkap polisi setelah rekaman videonya tersebar di media sosial. Dalam rekaman video itu, dia mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

Rekaman video diambil saat mengikuti demonstrasi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).


Editor : Kurnia Illahi

TAG :