Polri Cari Harun Masiku di Rumah Istri di Gowa, Hasilnya Nihil

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 14:50 WIB
Polri Cari Harun Masiku di Rumah Istri di Gowa, Hasilnya Nihil

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: Dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Polri bergerak cepat mencari keberadaan tersangka dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) caleg PDIP, Harun Masiku di rumah istrinya di Gowa, Sulawesi Selatan. Namun hasilnya nihil.

Aksi pencarian tersebut merupakan tindak lanjut penetapan Harun Masiku dalam daftar pencarian orang (DPO) sesuai permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal tersebut disampaikan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2020).

"Anggota Polri sudah ke rumah istrinya di Gowa tapi keberadaannya masih belum diketahui," katanya.

BACA JUGA: KPK Tetapkan Harun Masiku DPO Kasus Dugaan Suap PAW Caleg PDIP

BACA JUGA: KPK Gandeng Polisi dan Imigrasi Buru Harun Masiku

Polri akan terus bergerak mencari keberadaan Harun Masiku yang dikabarkan sudah berada di Indonesia. Harun Masiku disebut meninggalkan Indonesia menuju ke Singapura, dua hari sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus yang menyeret eks Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, tepatnya tanggal 6 Januari 2020.

Sebelumnya Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan akan mencari Harun Masiku di Indonesia. Menurut kabar yang diterimanya, Harun sudah berada di Indonesia sejak tanggal 7 Januari 2020.

Firli mengatakan akan menelusuri semua informasi mengenai keberadaan Harun. "Kami akan telusuri informasi apapun yang kami terima. Kami akan menelusuri kebenaran seluruh informasi, yang pasti kami akan sungguh-sungguh, berharap sumbangsih, informasi dari seluruh anak bangsa," kata Firli di Gedung KPK, Senin (20/1/2020).


Editor : Rizal Bomantama