Pose 2 Jari Jadi Masalah, Anies: Pilpres Fokus Substansi Bukan Minor

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 23:29 WIB
Pose 2 Jari Jadi Masalah, Anies: Pilpres Fokus Substansi Bukan Minor

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi respons masyarakat terhadap kasusnya di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kasus tersebut terkait pose dua jari di acara Partai Gerindra.

Pernyataan itu disampaikan Anies terkait banyaknya komentar dukungan kepada dirinya di media sosial yang menyatakan ada ketidakadilan di mana ada beberapa kepala daerah yang mengacungkan pose satu jari sebagai dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin belum dipanggil Bawaslu.

"Saya mengapresiasi semua respons masyarakat dan kita semua berharap pemilu pilpres lebih fokus pada hal substantif. Bukan hal yang minor seperti ini," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/1/2019).

BACA JUGA:

Tak Temukan Unsur Pidana, Bawaslu Hentikan Kasus Pose Dua Jari Anies

75 Menit Bersama Bawaslu, Anies Dicecar 27 Pertanyaan soal Pose 2 Jari

Dia menuturkan, pilpres akan menentukan arah perjalanan bangsa. Seharusnya, persoalan yang dialaminya tidak perlu menjadi perhatian. "Tapi sekarang, malah jadi fokus percakapan, harusnya enggak usah. Nanti kita lihat hasilnya," tuturnya.

Sebelumnya, Anies dimintai keterangan oleh Bawaslu terkait pose dua jarinya di acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat.


Editor : Kurnia Illahi