Prabowo Bertemu Airlangga Hartarto Sore Ini di DPP Golkar

Felldy Utama, Antara ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 14:04 WIB
Prabowo Bertemu Airlangga Hartarto Sore Ini di DPP Golkar

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto Selasa (15/10/2019) sore. Pertemuan ini merupakan rangkaian dari safari politik Prabowo dengan para pimpinan partai politik (parpol).

Pertemuan Prabowo dengan Airlangga dilangsungkan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat pukul 16.00 WIB. Sejumlah elite Patai Golkar rencananya ikut mendampingi Airlangga dalam menyambut kedatangan Prabowo.

Lodewijk F Paulus, Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo, Azis Syamsudin, Zainudin Amali dan Tb. Ace Hasan Syadzily. Pertemuan Prabowo dengan pimpinan parpol koalisi gencar dilakukan setelah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Sementera itu, Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung tidak mempermasalahkan jika Partai Gerindra merapat ke koalisi pemerintah dan masuk dalam jajaran kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya berpendapat kalau memang Gerindra tokoh-tokohnya memiliki kompetensi untuk memperkuat kabinet ke depan, saya kira kita semua tentu akan bersyukur, akan menghormati," kata Akbar di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Sebelumnya, Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Prabowo juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Sementara sikap politik Partai Gerindra, termasuk ikut koalisi Jokowi di kabinet atau oposisi akan diumumkan oleh Prabowo pada 17 Oktober 2019. Sebelum mengumumkan sikap politiknya, Partai Gerindra akan melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) pada Rabu, 16-17 Oktober 2019.


Editor : Kurnia Illahi