Prabowo Minta Tiru China, Perindo: Pertama, China Bangun Infrastruktur

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 14 April 2019 - 00:12 WIB
Prabowo Minta Tiru China, Perindo: Pertama, China Bangun Infrastruktur

Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo, Muhammad Yamin Tawari di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Dalam debat pamungkas antara kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto meminta Indonesia untuk meniru pembangunan ekonomi di  China.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Politik Partai Perindo, Muhammad Yamin Tawari mengatakan, keberhasilan pembangunan  ekonomi di China  diawali dengan pembangunan infrastruktur.

"Infrastruktur itu adalah prasyarat utama dalam melakukan pertumbuhan ekonomi itu. Tidak ada pertumbuhan ekonomi tanpa infrastruktur. Prabowo tadi mengatakan harus contoh China. China itu dimulai dari infrastruktur," katanya usai mengikuti nonton bareng debat di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Yamin menegaskan, tingkat pertumbuhan ekonomi di China yang tinggi  tidak mungkin terlepas dari infrastruktur. "Jadi memang tidak mungkin  ekonomi China  tumbuh sepesat itu kalau tidak ada infrastruktur," tuturnya.

Yamin menjelaskan, Jokowi mampu menerawang masalah yang membuat ekonomi Indonesia tidak mampu tumbuh tinggi. Perbaikan  infrastruktur  merupakan upaya pertama yang harus dilakukan untuk mencapai hal tersebut.

"Jokowi tahu itu dan dia mulai pembangunan infrastruktur. Kita lihat nanti 10 sampai 15 tahun ke depan apakah bisa  seperti China atau bahkan melampaui China," ujarnya.

Yamin menjelaskan, saat ini pertumbuhan memang masih pada angka berkisar 5 persen. Jokowi telah melakukan upaya untuk memperluas lapangan kerja dan fondasi ekonomi agar mempu melompat semakin jauh.

"Percayalah apa yang dilakukan Pak Jokowi itu sesuatu yang secara jangka panjang akan memposisikan menjadi negara maju dan negara besar," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad