Raih Suara Besar, Perindo Bakal Duduki Kursi Pimpinan DPRD Sibolga

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 01 Mei 2019 - 07:52 WIB
Raih Suara Besar, Perindo Bakal Duduki Kursi Pimpinan DPRD Sibolga

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Istimewa).

SIBOLGA, iNews.id - Dengan perolehan 5.729 suara, Partai Perindo diyakini akan menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga, Sumatera Utara periode 2019-2024. Hal itu didukung keyakinan berbagai kalangan di Sibolga yang menilai partai baru tersebut memulai langkahnya dengan sangat baik.

Apresiasi tersebut dilontarkan oleh salah satu politisi senior di Kota Sibolga Binsar Simatupang. Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Sibolga periode 1999-2004 itu mengacungkan jempol untuk Perindo Kota Sibolga.

"Saya kasih jempol dan apresiasi untuk Perindo sebagai partai baru. Kalau kita bandingkan dengan partai-partai yang sudah lahir duluan, itu berarti kader-kadernya bekerja dengan baik," tuturnya, Selasa, (30/4/2019).

Pada periode 2014-2019, unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga disandang oleh Partai Demokrat dengan raihan 4 kursi, Partai Golkar yang meraih 3 kursi, dan Partai Nasdem yang meraih 2 kursi.

Binsar optimistis terhadap masa depan Perindo di kota berjuluk "Negeri Berbilang Kaum" itu, apalagi kader-kadernya masih muda dan energik.

"Prospeknya bagus, dukungan rakyat antusias kepada partai ini, maka untuk menghadapi tantangan ke depan, berbuatlah bagi rakyat secara umum," katanya.

Dalam rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara tingkat KPU Kota Sibolga pada Senin (29/4/2019), di dapil 1 Kota Sibolga Perindo memperoleh 4.206 suara. Sementara di dapil 2, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu meraih 1.523 suara.

Dengan demikian, Perindo diprediksi meraih 3 dari 20 kursi yang ada. Sesuai raihan kursi itu, Perindo menempati posisi wakil ketua.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater menyatakan capaian itu sebagai start yang baik. "Artinya, ke depan banyak tugas dan kerja pengabdian menanti. Itu yang perlu dipahami kader-kader Perindo yang duduk di DPRD Sibolga," ujar Maykel Fuater.

Dia memaparkan kepercayaan rakyat itu harus dijalani sebagai amanah dengan penuh tanggung jawab. Karenanya, Perindo harus menjaga amanah dari rakyat tersebut.

Maykel juga yakin kehadiran Perindo di legislatif akan mampu memberikan pengaruh positif bagi arah pembangungan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga.

"Saya ingin agar kader yang ada di DPRD nanti bekerja sesuai tupoksinya. Perindo tetap pada visi misinya mewujudkan kesejahteraan rakyat," tegas Maykel.

Maykel juga menyampaikan apresiasi kepada KPU selaku penyelenggara, Polri dan TNI, Bawaslu sebagai pengawas dan seluruh pihak terkait yang ikut berperan dalam suksesnya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, khususnya para kader dan simpatisan Perindo," kata Maykel.


Editor : Kurnia Illahi