Raker Perdana Menhan Prabowo Subianto dengan Komisi I DPR Pekan Depan

Felldy Utama ยท Selasa, 05 November 2019 - 15:52 WIB
Raker Perdana Menhan Prabowo Subianto dengan Komisi I DPR Pekan Depan

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafidz. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menggelar rapat kerja (raker) perdana dengan Komisi I DPR pekan depan. Raker dengan Komisi yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, daserta intelijen itu, akan membahas program kerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) selama lima tahun mendatang.

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafidz mengatakan hal itu saat disinggung mengenai agenda atau jadwal raker Komisi I dengan mitra kerja pada masa awal persidangan tahun 2019-2020. "Minggu depan insyaallah sudah ada raker dengan Kementerian Pertahanan," katanya, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, ada sejumlah hal yang akan dibahas antara Komisi I DPR dengan Kemenhan, salah satunya seputar program kerja. "Termasuk juga karena banyak menteri-menteri baru yang merupakan mitra dari Komisi I, kita mau melihat bagaimana rencana-rencana kerja dan juga apa-apa juga yang akan dilakukan," ujarnya.

Meutya mengungkapkan, rapat tersebut perlu dilakukan sejak awal karena Komisi I DPR ingin bersama mitra kerja terdapat kesepahaman hingga lima tahun mendatang. "Kerja sama harus baik ke depan untuk pertahanan yang solid," katanya.

Sedangkan raker perdana Komisi I DPR dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate digelar hari ini.


Editor : Djibril Muhammad