Rebut Swing Voters, Perindo Disarankan Perkuat Citra Partai Milenial

Sindonews ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 21:08 WIB
Rebut Swing Voters, Perindo Disarankan Perkuat Citra Partai Milenial

Partai Perindo disarankan memperkuat citra sebagai partai milenial untuk merebut suara swing voters. (Foto: ilustrasi/dok).

JAKARTA, iNews.id, – Partai Perindo diminta tidak lengah meski elektabilitasnya telah mencapai 4,7 persen. Partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini diminta untuk terus bekerja keras dan mengoptimalkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin menyarankan Perindo untuk mengidentikkan diri dengan kaum milenial dan kalangan emak-emak jika ingin menggarap kelompok swing voters atau pemilih yang belum menentukan pilihan.

“Karena swing voters kebanyakan dari kalangan milenial dan emak-emak,” ujar Ujang, dikutip Jumat (21/3/2019).

Menurutnya, banyak cara untuk mencitrakan diri lekat dengan dua kelompok pemilih itu. Misalnya, membuat kampanye yang menjadi daya tarik bagi kaum muda serta ibu-ibu.

BACA JUGA: Hasil Rakornas, Perindo Akan Kerahkan Kekuatan Penuh Rebut Tiga Besar

Prinsipnya, Perindo harus menyentuh milenial dan emak-emak dengan kampanye yang kreatif, inovatif, dan progresif.

“Identikan diri dengan gaya mereka. Karena ada pepatah mengatakan, jika ingin mendekati suatu kaum, maka gunakan bahasa kaum tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya dalam Rakornas Partai Perindo, Presiden Joko Widodo yang hadir dan memberikan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pergerakan elektabilitas Partai Perindo yang semakin hari kian pesat.

Mengacu data internalnya, Perindo sudah menunjukkan angka aman untuk lolos ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold/PT).

"Angka yang saya terima tadi pagi, di-cross-check dengan Pak Hary (HT) sama. Perindo di angka 4,7 (persen).Tapi sekali lagi, hati-hati jangan senang dulu," ujar Jokowi, Selasa (21/3/2019).


Editor : Zen Teguh