Rektor Unhan Sebut Megawati Mampu Selesaikan Krisis Multidimensi

Riezky Maulana ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 15:27:00 WIB
Rektor Unhan Sebut Megawati Mampu Selesaikan Krisis Multidimensi
Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian mengukuhkan Megawati Soekarnoputri dapat gelar Profesor Kehormatan. (Foto ist).

JAKARRA, iNews.id - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri telah resmi menerima gelar profesor kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap oleh Universitas Pertahanan (Unhan). Megawati dinilai putri terbaik bangsa Indonesia.

Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian menilai Megawati telah membuktikan keberhasilan sebagai anggota DPR, Wakil Presiden, hingga menjadi Presiden.

"Di kalangan pemimpin dunia, belum ada seorang wanita dapat menjabat berturut-turut sebagai Wakil Presiden dan Presiden. Sejarah dunia juga mencatat tidak banyak seorang presiden yang juga putri dari seorang presiden sebelumnya," kata Amarulla dalam sambutannya, di Aula Merah Putih Unhan, Sentul Bogor, Jumat (11/6/2021).

Dia memandang, putri Presiden Soekarno ini, adalah sosok pemimpin nasional yang mampu membawa bangsa Indonesia melalui masa-masa sulit pascareformasi pada 1998 silam. Keberhasilannya tak luput dari wibawa dan karakter Megawati yang kuat.

"Dia mampu menyelesaikan krisis multidimensi dan meletakkan pondasi yang kuat bagi tata negara dan tata pemerintahan yang terbukti kebenarannya sampai dengan masa kini," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2