Roy Suryo: SBY Akan Kembali Mentori Prabowo-Sandi di Debat Kedua

Ilma De Sabrini ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 20:10 WIB
Roy Suryo: SBY Akan Kembali Mentori Prabowo-Sandi di Debat Kedua

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. (Foto: Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengungkapkan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhouono (SBY) akan memberi masukan kepada calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi). Hal itu untuk menghadapi debat kedua Pilpres 2019 mendatang.

"Mendekati debat kedua. iya ada (pertemuan), beliau (SBY) kan sebagai mentor," katanya di kantor Indikator, Jakarta, Rabu (23/1/2019)

BACA JUGA:

Kisi-Kisi Debat Capres Ditiadakan, Sandi: Ini Harapan Masyarakat

Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Setuju Debat Capres Tanpa Kisi-Kisi

Dia berharap dengan SBY terjun memberikan masukan kepada paslon nomor urut 02 itu dapat memberikan performa terbaik terhadap bangsa. Dia juga berharap dalam debat kedua, yang mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup itu, menyentuh hal yang subtansial dan mengedukasi masyarakat.

"Debat itu harus menarik, menarik yang mendidik. Saya berharap antara tim yang saling memberikan masukan kepada Pak Jokowi-Ma'ruf dan masukan kepada Pak Prabowo-Sandi itu juga harus membuat suasana tetap menarik juga, mencerdaskan, sesuai rule-nya (aturan)," ujar Roy.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) merencanakan debat kedua akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019. Pada debat tersebut akan mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Setelah melakukan evaluasi, KPU memutuskan kedua paslon tidak akan diberikan kisi-kisi pertanyaan.


Editor : Djibril Muhammad