Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Minta Jangan Ada Hoaks di Masa Tenang

Andi Mohammad Ikhbal ยท Senin, 15 April 2019 - 11:06 WIB
Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Minta Jangan Ada Hoaks di Masa Tenang

Presiden Joko Widodo menemui wartawan. (Foto: Sindonews).

JAKARTA, iNews.id - Selama masa tenang jelang pencoblosan 17 April nanti, para elite politik diharap tidak lagi melempar isu hoaks atau pesan-pesan negatif yang menyudutkan para pasangan calon satu sama lain.

"Jika masih ada kita lawan dengan santun. Jangan ganggu pemilih untuk bersikap," kata Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin, Michael Umbas, dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Senin (15/4/2019)

Pemilih merupakan pemegang sekaligus pemilik kedaulatan. Masa kampanye yang mulai pada 23 September lalu, telah berakhir 13 April kemarin. Menurut dia, kini saatnya publik menentukan pilihan di TPS nanti.

Masyarakat yang mempunyai hak pilih sudah semestinya hadir di tempat-tempat pemungutan suara. Dia berharap tidak ada yang golput, karena itu sama saja tidak mencintai masa depan bangsa dengan menihilkan kewajiban memilih.

BACA JUGA: Usai Kampanye di Temanggung, Simpatisan Jokowi Bersih-Bersih Sampah

"Jangan golput. Mari gunakan hak pilih untuk mencoblos caleg, dan capres-cawapres," ujar dia.

Para caleg baik DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, serta DPD tetap dilantik. Begitu juga capres-cawapres terpilih. Dengan tidak memakai hak suara atau golput, sama saja membuka celah politik jahat berkuasa.

Umbas juga menucapkan terima kasih kepada seluruh simpatisan dan pendukung pasangan calon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf atas perjuangan selama ini. Dia juga menyampaikan permohonan maaf ke semua pihak jika ada kekeliruan sepanjang kampanye.

"Ingat persatuan selalu di atas segala-galanya," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal