Rusuh Mako Brimob, 1 Polisi Masih Disandera

Felldy Utama ยท Rabu, 09 Mei 2018 - 16:22:00 WIB
Rusuh Mako Brimob, 1 Polisi Masih Disandera
Polisi mengamankan situasi Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). (Foto: Antara/Indrianto Suwarso).

JAKARTA, iNews.id – Kerusuhan antara aparat kepolisian dan napi kasus terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menelan korban jiwa. Enam orang tewas, yakni 5 anggota Polri dan 1 napi teroris.

Dalam peristiwa itu, seorang anggota Polri juga disandera napi. Hingga saat ini, penyanderaan masih berlangsung. Polisi mengklaim situasi mulai terkendali. Mereka juga terus berupaya membebaskan sandera.

"Alhamdulillah, detik ini terkendali karena kami mengedepankan (upaya) persuasif yaitu negosiasi kepada para tahanan yang ingin dan mau diajak komunikasi. Golnya adalah upaya kedua belah pihak (agar) menemukan satu solusi,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal di Depok, Rabu (9/5/2018).

Iqbal juga mengonfirmasi bahwa polisi berupaya mengendalikan keamanan di sekitar Rutan Mako Brimob. "Semua penjuru kami yakinkan belum ada tahanan yang kabur. Tahanan tersebut sudah kami amankan," ungkap Iqbal.

Hingga saat ini Mako Brimob masih dijaga ketat. Pascainsiden kerusuhan di dalam rumah tahanan Selasa (8/5/2018) malam hingga Rabu dini hari, puluhan polisi disiagakan. Tampak anggota Brimob bersenjata lengkap berjaga di sepanjang Jalan M Yasin. Polisi mensterilkan lokasi tersebut hingga radius 600 meter dari pintu masuk Mako Brimob.

Seluruh kendaraan yang melintas diminta memutar arah dan mencari jalan alternatif lain. Petugas menutup jalan dengan kendaraan patroli dan truk.

Editor : Zen Teguh