Salat Id di Balai Kota, Anies Baswedan Ucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah

Sarah Hutagaol, Ilma De Sabrini ยท Rabu, 05 Juni 2019 - 09:06 WIB
Salat Id di Balai Kota, Anies Baswedan Ucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menunaikan Salat Id di Masjid Istiqlal. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucap syukur karena dia beserta dengan keluarga baru saja menyelesaikan Salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota, Jakarta Pusat. Tak lupa, Anies Baswedan pun menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kesalahan serta kekhilafan yang dilakukan selama ini.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, minal aidzin walfaidzin. Kami atas nama Pemprov DKI mengucapkan permohonan maaf apabila ada kesalahan kekhilafan selama ini," ucap Anies, Rabu (5/6/2019).

Seusai menunaikan Salat Id, Anies bersama keluarga halal bihalal dan bersalam-salaman dengan warga. Anies juga membagikan THR bagi anak-anak dengan mengambil uang yang disimpan dalam peci.

BACA JUGA: Anies Baswedan Salat Ied di Balai Kota Bersama Keluarga, Warga dan Pejabat DKI

Setelah ini, Anies dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan datang ke acara open house yang diadakan di Istana Negara, Jakarta pukul 09.00 WIB.

"Nanti jam 9 open house di Istana Presiden. Lalu saya datang ke beberapa open house. Nanti saya di rumah sore jam 3. Di rumah dinas," katanya.

Setelahnya, mantan Menteri Pendidikan dan Budaya itu melanjutkan kegiatannya dengan berkumpul bersama dengan keluarga. Hal ini menurutnya sudah menjadi tradisi lebaran keluarga, yakni melakukan sungkem kepada sang ibunda.

"Pulang ke rumah. Karena saya harus sungkem dulu pada ibu saya di sini. Ibu mertua dan ayah mertua juga di sini. Jadi di rumah kami ada acara. Jadi sesudah open house akan ke rumah. Di situ kumpul keluarga sampai siang. Nanti jam 3 baru saya ke rumah dinas," kata Anies Baswedan.


Editor : Donald Karouw