Sambangi KPU, Perindo Serahkan Struktur Kepengurusan

Felldy Utama ยท Selasa, 01 September 2020 - 14:50 WIB
Sambangi KPU, Perindo Serahkan Struktur Kepengurusan

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Perindo, Muhammad Sopiyan. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo menyerahkan susunan kepengurusan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nantinya, susunan kepengurusan tersebut akan digunakan untuk kebutuhan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Perindo, Muhammad Sopiyan mengatakan, penyerahan ini sebagai bentuk kepatuhan Perindo dalam memenuhi persyaratan yang tertuang dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2017 Pasal 5 ayat 6, 7 dan 8 tentang kewajiban parpol sebelum masa pendaftaran pemilihan kepala daerah. Disebutkan, parpol berkewajiban melakukan pembaruan data terkait susunan kepengurusan.

"Kami atas nama Partai Perindo mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah menerima kami. Hari ini kami menyerahkan updating data terkait perubahan keputusan, terkait perubahan struktur di tingkat kabupaten/kota dan provinsi," katanya dalam jumpa pers di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Partai Perindo, menurut Sopiyan, menyerahkan 112 data kepengurusan dari provinsi hingga kabupaten/kota. Rinciannya, 4 data kepengurusan provinsi dan 108 kabupaten/kota.

"Yang mana memang di situ ada kursi Partai Perindo. Tentu kewajiban itu maka kami sudah penuhi kami sudah upload melalui Sipol KPU," ujarnya.

Sementara, Kepala Biro hukum KPU Sigit Djoyowardono mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang telah memenuhi persyaratan tersebut. Data kepengurusan yang telah diserahkan akan langsung ditindaklanjuti.

"Tentu nanti setelah ini juga akan kita cek ulang antara yang di-upload melalui sipol dengan hasil rekap kita," ucapnya.

Setelah itu, kata Sigit, data kepengurusan yang telah divalidasi bisa dilihat siapapun baik penyelenggara yakni KPU daerah yang sedang melaksanakan Pilkada. Termasuk, Partai Perindo di level provinsi dan kabupaten/kota.

"Jadi ini menjadi data terakhir kepengurusan parpol yang paling update yang kemudian nanti menjadi rujukan kawan-kawan DPC DPW Perindo termasuk KPU provinsi, kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada sebagai dasar sesungguhnya kepengurusan yang sah dan benar," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad