Satgas Covid-19 Minta 12 Provinsi Evaluasi PPKM Mikro karena Tak Alami Perkembangan

Dita Angga ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 19:26:00 WIB
Satgas Covid-19 Minta 12 Provinsi Evaluasi PPKM Mikro karena Tak Alami Perkembangan
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto: Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional)

JAKARTA, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 menyebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di 12 provinsi perlu dievaluasi. Pasalnya dari hasil laporan pelaksanaan maupun pembentukan posko tidak mengalami perkembangan.

“Berkaca dari hal tersebut tentunya pelaksanaan PPKM mikro yang sudah berlangsung selama 16 minggu ini perlu dievaluasi. Berdasarkan laporan pelaksanaan PPKM mikro terakhir terdapat 12 provinsi yang tidak mengalami perkembangan laporan pelaksanaan maupun pembentukan posko pada dua minggu terakhir,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi persnya, Jumat (11/6/2021).

Wiku menyebutkan kedua belas provinsi tersebut adalah  Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, dan Maluku Utara. Lalu NTB, NTT, Papua, Sulawesi Tengah, dan Sumatera Selatan.

“Untuk itu, saya minta kepada seluruh gubernur terutama pada 12  provinsi ini untuk berkoordinasi dengan bupati dan walikotanya untuk memantau dan melaporkan pelaksanaan PPKM mikro di tingkat desa/kelurahan,” ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2