Satgas Ingatkan Potensi Penularan Covid-19 dari Mobilitas Internal

Binti Mufarida ยท Jumat, 21 Mei 2021 - 10:57:00 WIB
Satgas Ingatkan Potensi Penularan Covid-19 dari Mobilitas Internal
Ilustrasi Covid-19. (Foto BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan potensi penularan virus Covid-19 melalui mobilitas internal patut diwaspadai. Sebab penularan virus corona dapat terjadi melalui interaksi terhadap orang terdekat.

“Kita punya tantangan mobilitas internal, karena potensi penularan dalam cakupan ini cukup tinggi,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B Harmadi dalam keterangannya, Jumat (21/5/2021).

Sonny mengatakan potensi penularan Covid-19 yang tinggi tidak hanya melalui mudik tapi juga kemungkinan adanya mobilitas internal. “makanya mobilitas bisa kita batasi tetapi disisi lain kita punya tantangan kemungkinan adanya mobilitas internal,” katanya.

Sonny pun menegaskan Satgas berkali-kali telah mengingatkan potensi berkerumun di tempat wisata, di tempat perbelanjaan, dan lainnya. Pasalnya, ini juga berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Ya makanya kan kami sudah ingatkan Satgas daerah bahwa ada potensi kerumunan di tempat wisata, di tempat perbelanjaan, pasar dan seterusnya. Nah itu harus sangat diamati dan diawasi dengan baik,” kata Sonny.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: