SD di Tangerang Mulai Sekolah Tatap Muka Pekan Depan

Isty Maulidya · Senin, 18 Oktober 2021 - 15:01:00 WIB
SD di Tangerang Mulai Sekolah Tatap Muka Pekan Depan
Ilustrasi. Baru 10 persen SD yang diizinkan menggelar PTM (Foto: Ist)

TANGERANG, iNews.id - Pemerintah Kota Tangerang telah menentukan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk tingkat Sekolah Dasar akan dimulai pekan depan. Prosedur pelaksanaannya akan sama dengan tingkat SMP, namun baru 10 persen dari 448 sekolah yang diizinkan untuk menggelar PTM terbatas.

"Untuk PTM tingkat SD kita mulai di hari Senin depan dan itu juga bertahap. Total ada 448 sekolah tetapi yang diizinkan hanya 45 sekolah, sekitar 10 persennya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin pada Senin (18/10/2021).

Selain itu, ada juga syarat yang harus dipenuhi oleh orang tua siswa sebelum siswa SD mengikuti PTM. Salah satunya adalah kedua orang tua harus sudah divaksin, terlebih untuk siswa yang masih berusia di bawah 12 tahun

"Syarat untuk mengikutI PTM SD adalah semua yang hadir PTM adalah anak yang orang tuanya sudah mendapatkan vaksin, itu bisa diizinkan. Tapi kalau belum, tetap menjalani pembelajaran secara virtual," tuturnya.

Sementara itu diketahui bahwa siswa SD yang telah berusia 12 tahun mulai hari ini sudah mendapatkan vaksin Covid-19 jenis Pfizer. Proses vaksinasi untuk siswa SD ini akan terus berlangsung selama satu minggu ke depan, di 13 kecamatan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: