Sebelum Berpidato, Jokowi dan Pimpinan Parpol Koalisi Bakal Bahas Menteri

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 18:40 WIB
Sebelum Berpidato, Jokowi dan Pimpinan Parpol Koalisi Bakal Bahas Menteri

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

BOGOR, iNews.id - Para ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dipastikan hadir dalam acara Visi Indonesia di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019). Dalam acara tersebut Jokowi akan menyampaikan visi Indonesia lima tahun mendatang.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani mengungkapkan, ada kemungkinan Jokowi membicarakan pengisian kursi kabinet maupun kekuatan koalisi dalam membangun Indonesia dalam lima tahun kedepan.

"Nanti sebelum acara dimulai sebelum Pak Jokowi menyampaikan pidato beliau, karena pada acara ini juga hadir para ketum parpol juga para sekjen tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dululah tentang ya tentu Pak Jokowi akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan-keinginannya beliau supaya pemerintahannya lancar dapat dukungan politik yang kuat dan sebagainya," tuturnya.

BACA JUGA:

Jelang Pidato Visi Indonesia Jokowi, Masyarakat Mulai Padati Sentul

Acara Visi Indonesia di Sentul, TKN: Prabowo Mau Hadir Nanti Malam

TKN Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Rekonsiliasi di Acara Visi Indonesia Jokowi

Namun, Arsul belum bisa memastikan secara detail apa yang akan disampaikan Jokowi saat bertemu dengan ketum dan sekjen parpol koalisi. "Apakah nanti Pak Jokowi akan menyampaikan pikiran beliau misalnya soal koalisi pemerintahan ke depan atau tidak, ya nanti kita tunggu dulu," ujarnya.

Dia mengatakan, Jokowi akan memberikan pidato kebangsaan dan rasa syukur karena kembali dipercaya masyarakat Indonesia menjadi presiden periode 2019-2024. "Tentu Pak jokowi pada malam ini akan menyampaikan pidato sebagai ungkapan rasa syukur," katanya.

Tak hanya itu, Arsul menyebut Jokowi juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali merajut kembali persatuan usai bersitegang pada Pilpres 2019.

"Tentu ajakan kepada seluruh elemen masyarakat yang kemarin terbelah karena pilpres untuk bersatu kembali lah, kan persatuan itu sudah dilambangkan sudah dipersonifikasikan dengan pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo kemarin," tuturnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berharap selepas acara ini, tak ada lagi pertentangan dan perpecahan di masyatakat. "Mudah-mudahan malam ini juga akan menjadi dorongan untuk supaya semua elemen masyarakat kita kembali bersatu," ujar Arsul.

Berdasarkan pantauan iNews.id di lokasi, elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah hadir di SICC. Di antaranya Juru Bicara TKN Arya Sinulingga, Bendahara TKN Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding dan Arsul Sani, Sekretaris Jenderal TKN, Ahmad Rofiq, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin.

Hadir pula Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketua umum parpol pendukung paslon 01 dijadwalkan hadir. Namun hanya ada beberapa saja yang berhalangan hadir.

Puluhan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf telah memadati SICC untuk menanti pidato Jokowi yang rencananya diselenggarakan ba'da Maghrib. Saat ini mereka sedang menikmati hiburan musik dari band papan atas tanah air.


Editor : Djibril Muhammad