Sejumlah Tokoh Hadiri 40 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono, dari Puan hingga Sandi

Felldy Utama, Okezone ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 02:30 WIB
Sejumlah Tokoh Hadiri 40 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono, dari Puan hingga Sandi

Keluarga SBY menggelar acara doa bersama 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono di pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam. (Foto: Okezone).

JAKARTA, iNews.id – Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara doa bersama 40 hari wafatnya Ani Yudhoyono di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7/2019) malam. Tahlilan ini dihadiri sejumlah tokoh nasional.

Para tokoh yang hadir antara lain Ketua MPR yang juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie.

Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir, serta cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Tahlilan itu berlangsung khidmat dan diliputi suasana haru.

Dalam kesempatan itu SBY menuturkan, tak mudah baginya dan keluarga untuk menghilangkan kenangan tentang Ani Yudhoyono. SBY mengaku selalu berbagi suka maupun duka bersama istri tercintanya itu selama perjalanan 43 tahun bersama

“Saya masih terus menata hati, dan membangun kembali semangat dan jalan hidup saya yang baru, dalam healing process yang tengah saya lakukan, dengan keyakinan bahwa pada saatnya nanti saya bisa sepenuhnya menerima kenyataan hidup ini,” katanya, Rabu (10/7/2019).

Sementara itu Puan mengaku kehadirannya selain mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono juga turut memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap diberikan ketabahan.

"Tentu saja kehadiran kami di sini untuk ikut bersama-sama mendoakan semoga Ibu Ani bisa husnul khatimah," tutur putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri ini.

Adapun Sandi yang datang mengenakan kemeja warna biru dan peci hitam mengenang Ani Yudhoyono sebagai sosok yang menginspirasi. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini mengaku sering berkomunikasi dengan Ani saat dirinya menjabat ketua umum Hipmi.


Editor : Zen Teguh