Sekda Pemprov Papua Tersangka, KPK Ucapkan Terima Kasih kepada Polisi

Ilma De Sabrini ยท Senin, 18 Februari 2019 - 20:32 WIB
Sekda Pemprov Papua Tersangka, KPK Ucapkan Terima Kasih kepada Polisi

Ilustrasi, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. (Foto: SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucapkan terima kasih kepada polisi telah menetapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Hery Dosinaen sebagai tersangka. Hery ditetapkan tersangka terkait kasus penganiayaan pegawai KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menilai polisi bekerja cepat dan baik dalam menangani kasus tersebut. Dia berharap kasus yang ditangani polisi bisa menimbulkan efek jera sehingga peristiwa penganiayaan terhadap pegawai KPK tidak terulang.

"Tentu saja KPK berterima kasih dan apresiasi yang sudah dikerjakan tersebut karena sejak koordinasi awal dilakukan oleh KPK ada banyak hal yang sudah dilakukan oleh tim Polda (Metro Jaya)," ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/2/2019).

BACA JUGA:

Sekda Papua Hery Dosinaen Tersangka Penganiayaan 2 Pegawai KPK

KPK Imbau Pelaku Penganiayaan Pegawainya Menyerahkan Diri ke Polisi

Dalam penuntasan kasus tersebut dia menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. Dia berharap, jangan ada lagi yang menghambat kerja penegak hukum.

"Penanganan perkara seperti ini bisa menjadi pembelajaran bagi pihak lain agar anggota kepolisian, kejaksaan atau KPK melaksanakan tugasnya tidak dihalang-halangi atau mendapatkan perlakuan pukulan," ucapnya.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menetapkan Sekda Pemprov Papua Hery Dosinaen sebagai tersangka. Hery disangkakan Pasal 351 KUP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.  


Editor : Kurnia Illahi