Sekjen Perindo: Konflik 2 Caleg hanya Salah Paham, Akan Didamaikan

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 24 April 2019 - 23:55 WIB
Sekjen Perindo: Konflik 2 Caleg hanya Salah Paham, Akan Didamaikan

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Okezone/dok).

JAKARTA, iNews.id, - DPP Partai Perindo akan melakukan upaya perdamaian antara dua orang calon anggota legislatif (caleg) di Surabaya, Jawa Timur. Keduanya berselisih karena kesalahpahaman di antara mereka.

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, salah paham itu membuat persinggungan antara dua caleg DPR tersebut.

"Keduanya caleg DPR di dapil yang sama. Jadi, saling ada kesalahpahaman antara mereka berdua," kata Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Rofiq memaparkan, konflik ini merupakan dinamika politik yang biasa terjadi di partai politik mana pun. Untuk itu, DPP Partai Perindo berupaya untuk mendamaikan kedua belah pihak, meski persoalannya kasus ini sudah masuk ke ranah hukum.

"Kalau misalnya nanti dari pihak yang melaporkan bisa berdamai itu akan menjadi lebih baik. Jadi, upaya untuk mendamaikan ini akan kita tempuh, agar problem ini tidak terus menerus berlanjut," kata dia.

Rofiq menjelaskan, DPP Partai Perindo memberikan kewenangan kepada DPW Partai Perindo Jawa Timur dan DPD Partai Perindo Surabaya untuk menyelesaikan konflik antara dua caleg asal Surabaya tersebut, yakni dengan mempertemukan kedua belah pihak agar masalah ini bisa diselesaikan dengan baik.

"DPP dalam konteks ini memberikan kepercayaan kepada DPW Jawa timur sekaligus DPD Kota Surabaya untuk melakukan dialog, memediasi antara kedua belah pihak agar persoalan ini cepat selesai, " ujarnya.

Untuk menyelesaikan konflik tersebut, Partai Perindo mempunyai mekanisme internal jika terdapat persoalan antarcaleg ataupun antarstruktur partai guna memberikan jalan terbaik agar segala persoalan bisa berakhir damai.

Lewat mekanisme itu semua problem yang dihadapi oleh kader maupun caleg semua bisa diselesaikan dengan baik.

Dia pun mengajak kepada semua pihak untuk ikut meredam permasalahan dan bisa menyejukkan suasana yang tengah memanas, sehingga konflik tersebut dapat segera diselesaikan.

"Kami di internal partai ikut meredam agar persoalan ini tidak menjadi lebih panas, cepat selesai dan tidak ada pihak luar yang memanfaatkan situasi ini," tuturnya.


Editor : Zen Teguh