Sekjen Perindo Minta Perselisihan 2 Caleg Diselesaikan secara Damai

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 24 April 2019 - 16:31 WIB
Sekjen Perindo Minta Perselisihan 2 Caleg Diselesaikan secara Damai

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo menyayangkan kedua calegnya terlibat perselisihan di daerah. Partai Perindo tengah melakukan pendekatan personal kepada dua pihak yang berselisih.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Ahmad Rofiq berharap perselisihan tersebut bisa diselesaikan dengan baik. Kedua pihak seharusnya bisa menahan diri tidak terpancing emosi dalam mengatasi persoalan.

"Ini juga bisa disebut sebagai dinamika politik yang terjadi di internal walau kita juga menyayangkan masing-masing pihak tidak bisa mengendalikan," ujar Rofiq di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Dia menuturkan, saat ini peristiwa tersebut tengah masuk ranah hukum. Salah satu yang terlibat perselisihan sudah melaporkan ke polisi karena tidak terima dengan penganiayaan yang dialami.

"DPP dalam konteks ini ingin memberikan kesempatan kepada hukum, bagaimana kelanjutannya. Kalau misalnya nanti dari pihak yang melaporkan bisa berdamai itu akan lebih baik," tuturnya.

Menurutnya, saat ini momentum internal partai untuk bersatu untuk mengamankan perolehan suara di setiap daerah dengan mengawal C1 mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga tingkat nasional.

"Jadi dalam situasi seperti sekarang ini seluruh caleg harus harus bekerja sama untuk mengamankan suara," katanya.

Dia menambahkan, perselisihan kedua caleg disebabkan kesalahpahaman soal perolehan suara. Padahal, persoalan tersebut seharusnya bisa diatasi secara baik-baik.

"DPP atau Partai Perindo itu punya mekanisme, kalau ada persoalan antarcaleg antarstruktur kami punya mekanisme internal," ucapnya.

Sebelumnya, dua caleg Partai Perindo berselisih karena perolehan suara pileg. Dalam perselisihan itu, salah satu caleg, yaitu Rudy Wibowo dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di kepala.


Editor : Kurnia Illahi