Sekjen Perindo: Seluruh Caleg Harus Bersatu Padu Amankan Suara Partai

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 24 April 2019 - 19:24 WIB
Sekjen Perindo: Seluruh Caleg Harus Bersatu Padu Amankan Suara Partai

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (24/4/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id, - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq meminta seluruh kader untuk bersatu mengamankan perolehan suara di Pemilu 2019. Jangan sampai di antara caleg justru terjadi gesekan dan perselisihan.

Rofiq melihat di banyak daerah seperti Surabaya, Perindo memiliki suara signifikan. Karena itu, C1 di tiap kecamatan perlu dikawal bersama-sama oleh semua caleg dan kader.

"Jadi dalam situasi seperti sekarang ini seluruh caleg harus bersatu padu, harus bekerja sama untuk mengamankan suara yang masih terus berlangsung proses rekapitulasinya," kata Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Mengenai perselisihan caleg Perindo di Surabaya, Rofiq menuturkan peristiwa hanya dipicu soal kesalahpahaman. DPP telah meminta DPW Perindo Jawa Timur dan Perindo Surabaya untuk dapat meredam permasalahan tersebut.

DPP juga akan terus memediasi mereka agar persoalan tersebut diselesaikan secara damai. Perindo, kata dia, memiliki mekanisme internal bila ada persoalan persoalan antarcaleg.

"Semua problem yang dihadapi oleh kader maupun caleg semua bisa diselesaikan dengan baik," ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini.


Editor : Zen Teguh