Selain Grand Cempaka, Anies Siapkan 3 Hotel Lagi untuk Tempat Tinggal Tenaga Medis

Felldy Utama, Rizki Maulana ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 15:04 WIB
Selain Grand Cempaka, Anies Siapkan 3 Hotel Lagi untuk  Tempat Tinggal Tenaga Medis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id – Pemprov DKI Jakarta menjadikan Hotel Grand Cempaka yang dikelola BUMD DKI, PT Jakarta Tourisindo, menjadi tempat peristirahat bagi tenaga medis yang berjuang menangani pasien virus corona atau Covid-19. Selain Grand Cempaka, ada dua hotel lain yang juga sedang disiapkan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan, saat ini sudah ada 108 tenaga medis yang memanfaatkan Hotel Grand Cempaka. Mereka berasal dari RS Pasar Minggu dan Tarakan.

Di tempat ini, sebanyak 220 kamar disiapkan sebagai tempat peristirahatan tenaga medis dengan daya tampung mencapai 414 ruang tidur. Selain kamar, makanan juga disediakan.

“Saya ingin sampaikan bahwa ini tidak berlangsung dalam waktu sehari dua hari, seminggu dua minggu, mungkin akan panjang. Dua, tiga hotel atau tempat penginapan lain juga dalam persiapan. Total nantinya bisa menampung 700 tempat tidur untuk tenaga medis dan perawat,” kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini menegaskan, penyediaan tempat istirahat ini merupakan upaya DKI Jakarta untuk memastikan bahwa para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19 itu mendapat perlindungan yang cukup.

Pemprov DKI, kata Anies, berterima kasih kepada banyak pihak yang turut terlibat dalam memberikan dukungan untuk para tenaga medis ini. Dia berharap akan semakin banyak lagi pihak lain terlibat, bersama-sama, dalam mencegah dan menghentikan penyebaran virus ini.


Editor : Zen Teguh