Seleksi Imam Indonesia untuk Ditempatkan di UEA Kembali Dibuka, Ditargetkan untuk 200 Orang

Felldy Utama ยท Sabtu, 23 April 2022 - 21:31:00 WIB
Seleksi Imam Indonesia untuk Ditempatkan di UEA Kembali Dibuka, Ditargetkan untuk 200 Orang
Seleksi Imam Indonesia untuk Ditempatkan di UEA Kembali Dibuka, Ditargetkan untuk 200 Orang (foto: istimewa)

ABU DHABI, iNews.id - Kementerian Agama resmi membuka kembali proses seleksi Imam yang akan ditempatkan di Uni Emirat Arab. Rangkaian seleksi dimulai sejak 25 April 2022, dengan tahapan akhir berupa wawancara langsung oleh Tim Seleksi dari UEA mulai 15 Mei 2022.

Dubes RI di Abu Dhabi, Husin Bagis menjelaskan pada Selasa (19/4/2022) dirinya telah bertemu dengan Dr. Mohamed Matar Al Ka’bi, Kepala Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf (OUIW) UEA, guna membahas kelanjutan seleksi imam dan keberangkatan calon imam yang telah lulus seleksi pada Oktober 2021.

Dalam pertemuan tersebut, dia meminta Dr, Al Ka’bi untuk dapat mengirimkan tim seleksi kembali ke Jakarta. Husin menjelaskan sesuai kesepakatan pimpinan kedua negara, diharapkan hingga 2022 terdapat 200 imam asal Indonesia yang bertugas di masjid-masjid yang tersebar di seluruh wilayah UEA. Program seleksi perlu dilaksanakan sebanyak 2 atau 3 kali selama tahun ini, dengan target yang lulus 150 imam.

Dr. Al Ka’bi langsung memberikan tanggapan positif dan menugaskan Tim Seleksi OUIW untuk mempersiapkan kunjungan ke Indonesia setelah lebaran, dan disepakati untuk berangkat pada 14 Mei 2022.

“Alhamdulillah respons masyarakat UEA terhadap imam Indonesia sangat positif. Salah satu imam asal Indonesia yang bertugas di Emirat Sharjah, Ustaz Asep Ismatulah banyak mendapat pujian karena suaranya yang merdu, dan mereka berharap ada lebih banyak imam asal Indonesia seperti dia, “ungkap Dubes Husin.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda