Sembuh dari Covid-19, Menag Fachrul Razi Diizinkan Pulang dari RS Bunda

Kurnia Illahi ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:37:00 WIB
Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi telah sembuh dari Covid-19. Dia diisiolasi di Rumah Sakit (RS) Bunda, Menteng, Jakarta sejak 20 September 2020 karena positif Covid-19.

Staf Khusus Menag, Kevin Haikal mengatakan, Fachrul Razi diizinkan pulang ke rumah. Atasannya itu, kata dia akan menjalani proses pemulihan di rumah hingga beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah, kemarin sore, 30 September Menag sudah sembuh bisa kembali pulang,” ujar Kevin di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, pelaksanaan tugas di Kementerian Agama (Kemenag) sementara masih dijalankan oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) beserta pejabat Eselon I.

“Menag juga berterima kasih atas doa yang disampaikan, mulai dari Bapak Presiden, Wakil Presiden, para teman menteri, kepala lembaga, Wamenag dan semua jajaran Kemenag," ucapnya.

Diketahui, Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti swab test, 17 September 2020 dan dilanjutkan dengan penelusuran kontak (tracing) terhadap keluarga dan orang yang sempat berinteraksi. Dari hasil tracing, sedikitnya ada 48 orang yang di tes swab dan semuanya negatif.

Editor : Kurnia Illahi