Sepi Order saat Corona, Pria di Bekasi Bunuh Diri akibat Tak Punya Duit Cicil Mobil

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 07 April 2020 - 12:12 WIB
Sepi Order saat Corona, Pria di Bekasi Bunuh Diri akibat Tak Punya Duit Cicil Mobil

Ilustrasi. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Juna Lismi (33), seorang sopir taksi online di Bekasi memilih mengakhiri hidupnya karena kesulitan membayar cicilan mobil karena sepinya penumpang yang menjadi dampak dari wabah virus corona (Covid-19). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, aksi gantung diri korban terjadi di kebun yang terletak di Lilinggir, RT 02/06, Cipayung, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Senin 6 April 2020 sekitar pukul 18.15 WIB.

"Kejadianya sekira pukul 16.00 WIB, anak korban sempat melihat bapaknya melepaskan tali tambang ayunan yang ada di dalam rumahnya. Korban lalu menyembunyikan tali itu," kata Yusri saat melalui keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Dua jam kemudian, anak dan istri korban sudah tidak melihat keberadaan korban. Mereka lantas mencari korban hingga ke sebuah kebun di belakang rumahnya.

"Di belakang rumah dan melihat korban sudah tergantung di dahan pohon dengan tali ayunan," kata Yusri.

Istri dan anak korban kemudian meminta tolong kepada warga sekitar. Warga sekitar pun menurunkan korban ke tanah dan melepas tali tambang itu.

Namun, sayangnya nyawa korban sudah tidak tertolong. Polisi kemudian mendalami kasus kematian itu dan mengintrogasi para saksi termasuk dari pihak keluarga korban. Dari pengakuan istri, sebelum bunuh diri, korban sempat didatangi seseorang dan menagih cicilan kendaraan milik korban.

"Dari keterangan istri korban, bahwa sebelumnya ada seorang laki laki yang datang kerumahnya menanggih cicilan kredit mobil. Setelah itu korban sering melamun karena sudah 2 bulan tidak narik dan tidak ada permasalahan lainnya," kata Yusri.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq