Serahkan LHKPN ke KPK, Mahfud MD Sebut Ada Penambahan Jumlah Harta Kekayaan

Ilma De Sabrini ยท Senin, 02 Desember 2019 - 14:52 WIB
Serahkan LHKPN ke KPK, Mahfud MD Sebut Ada Penambahan Jumlah Harta Kekayaan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Senin (2/12/2019). Dia memasuki Gedung KPK melalui pintu belakang.

Kedatangannya tidak terkait dengan penanganan kasus di KPK. Dia hanya menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Untuk memenuhi kewajiban sebagai pejabat negara menyerahkan LHKPN. Hanya itu tidak ada yang lain," ujar Mahfud saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, terakhir menyerahkan LHKPN saat masih menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Selama rentang waktu 2013 hingga saat ini, kata dia ada penambahan jumlah harta kekayaan yang dilaporkan.

BACA JUGA:

Mahfud MD Bertemu Kader HMI-KAHMI Papua, Beri Pesan Perjuangan Damai

Tak Hadiri Reuni 212, Rizieq Syihab: Kapan Cekal Saya Dihentikan

"Sejak laporan terakhir saya jadi pejabat 2013 tentu ada penambahan. Kan sudah enam tahun," ucapnya. 

Pada kesempatan itu dia juga menyinggung pejabat negara yang belum menyerahkan LHKPN. Dia menilai wajar menteri yang berlatar belakang dari swasta lambat menyerahkan LHKPN.

"Menteri-menteri yang agak lambat itu kan dari swasta karena memang rumit. Kalau seperti kami sejak 2002 laporan dua tahun sekali jadi pejabat sehingga tinggal menyambung saja yang berubah mana yang enggak," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi