Sering Berlatih Tai Chi, Saksi Ahli Pilih Berdiri saat Disarankan Hakim MK Duduk

Aditya Pratama ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 16:41 WIB
Sering Berlatih Tai Chi, Saksi Ahli Pilih Berdiri saat Disarankan Hakim MK Duduk

Saksi ahli, Marsudi Wahyu Kisworo dihadirkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di dalam persidangan perkara sengketa hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (20/6/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sempat menyarankan saksi ahli Marsudi Wahyu Kisworo yang dihadirkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk duduk. Saran itu atas pertimbangan kemanusiaan, karena khawatir Marsudi kelelahan berdiri terlalu lama di podium dengan usianya yang tidak muda lagi.

"Maaf, kalau Pak ahli (Marsudi) agak capek, kelamaan, bisa duduk," ujar salah satu Majelis Hakim MK di dalam persidangan perkara sengketa hasil Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Namun, saran Hakim MK ditolak dengan halus oleh Marsudi. Dia mengaku masih kuat berdiri di podium untuk memberikan keterangan sebagai ahli.

"Enggak apa-apa yang mulia, saya 60 tahun tapi masih fit. Tai Chi ini," ujar Marsudi di dalam persidangan sengketa perkara hasil Pilpres di MK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Selang beberapa waktu kemudian Marsudi duduk di kursi yang telah disediakan setelah diminta oleh anggota Hakim MK Saldi Isra.

Editor : Kurnia Illahi