Setelah OTT di Indramayu, KPK Amankan Kepala Balai di Kalimantan Timur

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 23:17 WIB
Setelah OTT di Indramayu, KPK Amankan Kepala Balai di Kalimantan Timur

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan. (Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini)

JAKARTA, iNews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Belum genap sehari pascaperistiwa tangkap tangan Bupati Indramayu, Supendi, kini lembaga antirasuah kembali menggelar operasi serupa di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Tim kami memang sedang ada di Kaltim ya, tapi masih di dalam pengembangan. Sekarang ini sudah ada beberapa orang juga yang akan dibawa ke sini besok pagi. Belum selesai,” kata Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan, di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dari OTT di Kalimantan Timur itu, Basaria menyebut ada delapan orang yang telah diamankan KPK. Delapan orang itu rencananya akan dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Tapi kalau tidak salah ada delapan orang (diamankan). Tapi yang pasti pelaku utamanya sudah di tangan kami sekatang,” ucapnya.

BACA JUGA: Bupati Indramayu Supendi Tersangka, Jadi Kepala Daerah ke-48 yang Kena OTT KPK

Terkait barang bukti yang disita, Basaria belum dapat membeberkannya ke publik, karena saat ini tim KPK masih berada di lapangan. OTT kali ini bukan kepala daerah yang dinamakan, melainkan seorang kepala balai. “Ga (bukan kepala daerah). Ini berurusan dengan kepala balai,” ujarnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil