Sidang MK Dilanjutkan Jumat Pukul 09.00 WIB, Dengar Saksi dari Kubu Jokowi

Aditya Pratama ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 18:55 WIB
Sidang MK Dilanjutkan Jumat Pukul 09.00 WIB, Dengar Saksi dari Kubu Jokowi

Saksi ahli dari pihak termohon Marsudi Wahyu Kisworo memberikan keterangan pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (20/6/2019). (Foto: Galih Pradipta).

JAKARTA, iNews.id, - Sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dilanjutkan pada Jumat (21/6/2019) besok. Sidang dijadwalkan pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari Bawaslu serta pihak terkait (Tim Kuasa Hukum Jokowi-Ma’ruf).

"Untuk sidang agenda hari ini sudah selesai, untuk sidang selanjutnya ditunda besok hari Jumat tanggal 21 Juni 2019, jam 09.00 WIB," ucap Ketua MK Anwar Usman menutup persidangan di Gedung MK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Anwar menjelaskan, agenda sidang besok akan mendengar keterangan saksi dan ahli dari Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf dan Bawaslu sekaligus melakukan pengesahan alat bukti.

BACA JUGA: Saksi Ahli Pilih Berdiri saat Disarankan Hakim MK Duduk

"Untuk daftar saksi dan ahli supaya diserahkan lebih awal, dan pokok-pokok keterangan yang akan disampaikan supaya dibuat sedemikian rupa, serta ahli CV-nya diserahkan juga," kata Anwar.

Dalam persidangan hari ini, pihak termohon yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak menghadirkan saksi fakta dalam lanjutan sidang PHPU Pilpres 2019. Pihak KPU hanya menghadirkan dua ahli yaitu Marsudi Wahyu Kisworo dan Riawan Tjandra. Namun, dalam persidangan hanya Marsudi yang hadir.


Editor : Zen Teguh