Silaturahmi, Mahfud MD-Hary Tanoesoedibjo Kerja Sama untuk Kemajuan Bangsa

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 20:55 WIB
Silaturahmi, Mahfud MD-Hary Tanoesoedibjo Kerja Sama untuk Kemajuan Bangsa

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kiri) bersama Menko Polhukam Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (18/2/2020). (Foto-foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bersilaturahmi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Selasa (18/2/2020). Kedua sahabat lama tersebut berdiskusi tentang banyak hal menyangkut kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Saya dan Pak Hary Tanoe teman lama, sejak dulu sering ketemu, tetapi hari ini lebih resmi. Beliau memberi masukan-masukan untuk negara," kata Mahfud saat menerima silaturahmi HT bersama jajaran BOD MNC Group di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mahfud merinci beberapa hal yang dibahasnya bersama HT, mulai dari omnibus law, perkembangan teknologi digital yang dikuasai asing, hingga pemindahan ibu kota Indonesia. Dari sejumlah isu itu, HT memberikan masukan-masukan.

"Semua itu yang setiap hari dibicarakan orang. Tapi, yang disampaikan Pak Hary baru, memberi nuansa dan sisi lain," tuturnya.

Peraih gelar Doktor Ilmu Hukum Tata Negara dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta itu mengaku akan menyampaikan hasil diskusinya dengan HT kepada kementerian terkait dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan yang perlu diimplementasikan sebagai kebijakan internal Kemenko Polhukam, akan diolahnya.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan MNC Group terhadap Kemenko Polhukam, khususnya dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat. Terlebih, MNC Group memiliki jaringan media dengan jangkauan terluas di Tanah Air.

"Saya berterima kasih, karena MNC Group mempunyai penonton lebih dari 100 juta orang, dan lebih dari 40 persen penduduk Indonesia menjadi pemirsa dari produk-produk pemberitaan media MNC Group," kata Mahfud.

Dia berharap ke depan terjalin kerja sama yang lebih erat antara Kemenko Polhukam dan MNC Group. Keduanya akan bersama-sama berperan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa serta negara.

Hal senada diungkapkan HT. Menurut dia, MNC Group siap bekerja sama dengan Kemenko Polhukam demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

"Kami berdiskusi apa saja yang bisa dikontribusikan bersama-sama untuk membangun negara yang kita cintai ini," katanya.

Tak lupa, HT menyampaikan ucapan selamat kepada Mahfud atas tugas barunya sebagai Menko Polhukam. "Kami datang kemari untuk bersilaturahmi dengan beliau, untuk pertama kalinya setelah beliau menjabat sebagai Menko Polhukam dan mengucapkan selamat atas jabatannya saat ini. Kalau kenal dan berteman baik sudah lama sekali," tutur HT.


Editor : Zen Teguh